Skip to main content

Inilah 8 Tips Traveling Sendirian Bagi Wanita

Sebagian kecil wanita yang hobi traveling lebih suka untuk Traveling sendirian, Mereka traveling sendirian dengan tujuan dan maksud tertentu yaitu seperti tujuan bisnis ataupun hanya sekedar untuk liburan. Menurut beberapa survey dari agen perjalanan memang mengatakan dalam beberapa tahun terakhir, banyak wanita yang suka berpergian sendiri dan trend tersebut telah meningkat.
Baca juga : Cara Bertahan Hidup Di Hutan Belantara (Survival) Apabila Tersesat
Tips Traveling Sendirian Bagi Wanita
merdeka.com

Wanita traveling sendirian memiliki resiko yang tinggi dari tindakan kekerasan maupun hal yang lainnya. untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak di inginkan, alangkah baiknya membaca beberapa tips yang kami review ini.

Berikut ini beberapa tips yang dapat di lakukan untuk wanita yang suka traveling sendiri;


1. Periksa Kelengkapan Dokumen 

Kelengkapan dokumen yang akan Anda, mulai dari kartu tanda pengenal dan mungkin beberapa dokumen penting yang perlu di bawa jika Anda dalam perjalanan bisnis. Jika dokumen bebentuk softcopy, perlu untuk membuat salinannya sebagai antisipasi dan untuk berjaga-jaga, Anda bisa menyimpanya dalam email atau cloud storage seperti Google Drive, Dropbox  supaya bisa di akses dari manapun dan kapanpun.

2. Bawa barang yang di perluan saja

Tak heran jika kebanyakan wanita biasanya membawa bermacam-macam barang, perlu di perhatikan bawalah barang-barang yang sesaui keperluan, jangan terlalu banyak membawa barang bawaan.Untuk antisipasi simpanlah barang berharga seperti dompet di tempat yang aman dan tersembunyi.

3. Jangan membawa perhiasan mahal

Jika Anda terbiasa menggunakan perhiasan mahal dan mewah, untuk menghindari tidakan kriminalitas cobalah pada saat perjalanan ini tidak perlu untuk membawanya, dikhawatirkan tercecer atau bahkan mengundang pencuri.

4. Gunakan sepatu yang sewajarnya saja 

Ingat saat traveling merupakan perjalanan yang menyenangkan, tidak perlu memakai sepatu yang high yang tinggi, Anda dapat menggunakan sepatu yang cocok sesuai kenyamanan dan agar tidak mengganggu Anda di perjalanan yang menyenangkan, apalagi perjalanan Outdoor

5. Berpakaianlah yang rapi dan sopan

Berpakaian yang sewajarnya saja dan jangan terlalu menggunakan pakaian yang mencolok, bertujuan untuk mencegah perhatian orang yang melihat Anda berlebih terhadap anda. Pakaian ala traveler lebih menarik dan nyaman saat di perjalanan.

6. Buatlah note untuk perjalanan Anda

Sebelum melakukan perjalanan, terlebih dahulu mendata agar tidak kebingungan saat di perjalanan. kita dapat mendata seperti tempat yang akan di kunjungi seperti tempat menarik di suatu daerah, Apa-apa saja yang ingin Anda coba, makanan apa saja yang akan di cicipi atau barang-barang apa saja yang akan anda beli.

7. Bawalah selalu Smartphone Anda

Selalu bawa ponsel Anda kapanpun yang dapat di gunakan untuk mencari informasi disekitar  atau jika ada kerabat atau teman yang ingin menghubungi anda, Catat nomor penting yang dapat Anda hubungi dalam kondisi darurat.

8. Jangan bepergian sendirian dimalam hari

Jika Anda ingin berpergian di luar penginapan cari teman atau pemandu untuk menemani Anda, kecuali jika memang anda seorang permberani.

Yang perlu diketahui jangan terlalu bersikap paranoid terhadap orang, sementara itu Anda juga harus selalu waspada. Tentunya Anda akan menemukan orang baru dan membuat Perjalananmu sangat mengasikkan. Dalam perjalanan jangan lupa mintalah kontaknya dan tetap berhubungan dengan baik dengannya, siapa tahu suatu hari nanti kalian bisa bertemu lagi.
Baca juga : Inilah 5 Alasan Jangan Pacaran Sama Cewek Petualang
Sekian saja Tips sederhana untuk wanita yang gemar untuk melakukan Traveling Sendirian. Intinya adalah anda selalu ramah dan waspada terhadap orang disekitar.

Comments