Skip to main content

Tips dan Cara Supaya Awet Muda yang Sering Dilakukan Oleh Wanita Jepang

KitaSatu.com - Negara Jepang dikenal dengan kecantikan wanitanya yang memiliki kulit putih seperti lilin dan juga mereka memiliki kulit yang awet muda. Penting mungkin bagi kita untuk mengetahui bagaimana cara mereka untuk merawat tubuh sehingga bisa menjadi seperti itu. Mereka juga akan selalu menjaga penampilan agar tetap cantik sempurna dalam kondisi dan situasi apapun.
Wanita Jepang Awet Muda
Apabila kita berkunjung ke Negara Jepang, disana kita akan jarang melihat wanita gemuk dan bahkan nyaris tidak pernah. Seperti yang dilansi untuk tingkat obesitas wanita jepang hanya memiliki sekitar tiga persen saja. Hal ini terjadi karena wanita jepang selalu menjaga kecantikan dan kondisi tubuh mereka meskipun sudah memasuki usia yang terhitung tidak muda lagi. Pastinya kita akan bertanya-tanya. 
Apa sih rahasia awet muda yang mereka lakukan? Bagaimana cara yang bisa dilakukan agar bisa seperti itu?
Banyak rahasia yang mereka sembunyikan sehingga memiliki bentuk tubuh yang begitu luar biasa. Dan inilah cara yang bisa kita lakuakan agar bisa tetap awet muda seperti halnya wanita jepang:

1. Menggunakan tabir surya setiap saat
Ibu-ibu dijepang mulai memakaikan tabir surya kepada anak-anak mereka sejak masih kecil. Sengatan ultraviolet bisa menimbulkan flek-flek hitam di wajah, untuk menghindari flek hitam mereka selalu mengantisipasinya dengan menggunakan tabir surya. Bahkan ketika keluar rumah, banyak wanita jepang yang menggunakan payung ketika matahari sedang terik. Walhasil tidak ada satupun wanita jepang yang memiliki flek hitam. Dan itu telah berlangsung sejak berabad-abad lalu. Selain dari flek hitam, wanita jepang juga terhindar dari kerutan di wajah meskipun diusia yang tidak muda lagi.
Baca Juga : Inilah Tips Menghilangkan Perut Buncit Dengan Cara Alami
2. Memberikan makanan kulit
Orang jepang berpendapat bahwa beras merupakan makanan kulit terbaik. Mereka juga sering mengkonsumsi sepiring kecil minyak ikan, kedelai, dan tentu saja sayur dan buah-buahan. Kedelai merupakan makanan yang tidak pernah absen dari menu makan mereka. Kedelai dianggap sebagai makanan anti penuaan yang terbaik. Susu kedelai dan tahu merupakan menu wajib bagi anak-anak di jepang. Semua ibu lebih sering menyajikanya untuk menu makan anak-anak mereka ketimbang daging dan produk susu lain. Selain susu kedelai dan tahu, green tea juga merupakan konsumsi wajib bagi wanita jepang. Green tea dianggap sebagai minuman diet dan obat anti penuaan.

3. Ritual pijat muka dan leher
Selain mengikuti perawatan tubuh secara modern, para wanita di jepang juga mempercayai perawatan secara tradisional yaitu ritual pijat muka dan leher. Ritual ini dipercaya dapat menyegarkan kulit wajah. Ritual ini merupakan tipe pemijatan akupuntur Asia Timur untuk melancarkan peredaran darah. Menariknya lagi, lokasi pemijatanya sama dengan lokasi penyuntikan botoks dan kolagen pada kulit.

4. Mengatur porsi makanan
Para ibu-ibu di jepang selalu mengajarkan anak-anak mereka untuk memakan makanan dalam porsi sedikit namun beragam. Mereka selalu menghidangkan banyak macam sayur dan lauk-pauk untuk sekali makan. Wanita di jepang tidak pernah membeli makanan siap saji di luar yang banyak mengandung kolesterol dan lebih memilih membawa bekal sendiri ketika mereka pergi kemanapun.


Cara awet mudah yang dilakukan oleh orang Jepang memang sederhana dan mudah untuk di aplikasikan. Jika tertarik Anda bisa mengikuti gaya dan kebiasaan mereka yang sehat. Karena kebiasaan untuk hidup sehat harus dibiasakan sejak usia dini sehingga nanti akan di turunkan kembali pada anak-anak dan cucu-cucu kita nanti. Sehingga nanti akan menjadi sebuah tradisi untuk kita agar selalu terlihat awet muda dan cantik. 

Selamat mengikuti, semoga artikel ini membantu untuk Anda dan jangan lupa berbagi ya... untuk teman-temanya dengan Nge-Share artikel ini apabila menurut Anda bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung :)

Comments