Skip to main content

Tips dan Cara Mutusin Pacar dengan Baik Agar Tidak Ada Penyesalan

KitaSatu.com - Bagaimana? Apakah sudah siap untuk putus dengan pacar kamu? Sebelum mengambil keputusan ada baiknya kamu memikirkannya terlebih dahulu sebelum terjadi penyesalan kedepannya karena kesalah pahaman. Pikirkan dengan matang-matang sampai benar-benar sudah yakin untuk putus. Bila perlu diskusikan terlebih dahulu dengan teman dekat kamu/keluarga untuk meminta pendapat tentang keputusan yang kamu ambil.
Baca juga : Inilah 10 Sifat Cowok Yang Sangat Dibenci Oleh Cewek

Berikut adalah tips dan cara yang bisa dilakukan untuk memutuskan pacar secara baik-baik apabila sudah tidak bisa bersatu lagi :

1. Niat dan Keberanian
Yakinkan bahwa kamu memiliki keberanian yang tinggi, tidak boleh manja dan cemeng apalagi bagi cwok pakai ancaman lompat dari tower atau mau gantung diri atu juga cewek , lantaran putus sampai sungai kecil di wajahnya pun banjir membasahi pipi, hingga kain pembersih lantai juga digunakan sebagai lap air mata yang mengalir. Karena sudah sama-sama dewasa jangan cengeng dan menangis, tancapkan NIAT YANG KUAT dan beranilah untuk menjadi seseorang yang melakukan “PASUKAN BERANI PUTUS”. Tidak perlu sampai galau-galau kalau keputusan kita sudah kuat, hadapi kenyataan hidupmu, dan buka lembaran baru dalam kehidupan yang lebih baik.

2. Jangan Bermain Perasaan
Saat putus jangan memfokuskan semua beban hidup pada perasaan. Sebab, selama masih menggunakan perasaan maka seperti mengangkat beban berat. Jika kamu mau benar-benar putus, sekarang mulai ubah standar memutuskan pacar, jangan menggunakan perasaan, sebab jika perasaan yang bermain maka rasa suka akan susah dihilangin, sebab akan melengket trus. Bahkan jika menggunakan perasaan hati, rasional tidak jalan lagi, termasuk semua kejelekan pacar bukan menambah benci lagi tapi makin kamu sukai.
Baca juga : Alasan menga Sebaiknya Kamu Jangan Berhubungan Lagi Dengan Mantan
3. Hindari Segala yang Berhubungan dengan Pacar
Coba cek handphone kamu mulai dari galeri foto sampai dengan chat di sosmed apakah masih ada kenangan yang masih tersimpan. Jika masih ada, segera hapus aja karena itu hanyalah kenangan palsu, ada udang dibalik batu. Selain itu secara psikologis, jika sering melihat foto atau apapun itu yang berhubungan dengan pacar kamu maka memori otakamu akan selalu mengingat mantamu. Sehingga lantaran nggak tahan akhirnya nanti akan mengundang untuk baikan lagi.

4. Hindari Hidup Sendiri (menyepi)
Silakan berkumpul dengan orang terdekatmu yang bisa membuat kamu tertawa, jangan malah berkumpul dengan orang-orang yang justru ngomongnya tentang pacar. Jika seperti itu maka akan otomatis kamu terbawa arus hingga selalu mikirin mantan pacarmu lagi atau pengen cari pacar lagi. Berkumpullah dengan orang-orang yang bisa membentengi dirimu dari pergaulan yang mengarahkan pada aktivitas pacaran. 

5. Mendekatkan Diri dengan Allah SWT
Jangan gampang galau! Silakan alihkan kesibukanmu saat sendiri dengan bermesraan dengan Allah. Bisa baca al-quraan, perbanyak shalat sunnah, sering berdoa, dan lain-lain. Jangan sampai justru menjauh dari Allah, serta usahakan jangan memutar lagu-lagu cinta dulu saat kamu sendiri yang membuat kamu galau. Karena itu bisa bahaya, apalagi lagu sekarang pada aneh-aneh judulnya mulai dari di Mabuk cinta hingga Cinta Ini Membunuhku.
Baca juga : Tips Cara Nembak Wanita Yang Harus Kamu Coba
Baiklah, itulah bebrapa tips dan cara yang bisa kamu lakukan untuk memutuskan pacarkamu dengan baik-baik. Selamat berjuang dan jangan menunda-nunda. Jika ada gerakan PASUKAN BERANI PUTUS maka kamu adalah salah satu yang menjadi pasukannya. Bahkan kalo bisa jadi pimpinanannya dan sebagai wujud rasa cinta pada teman-teman mari kita sebarkan artikel ini untuk membantu mereka memutuskan pacarnya jika sudah tidak bisa bersatu lagi.

Apabila ada yang mau disampaikan baik itu KERITIK maupun SARAN mohon untuk di tinggalkan pada kolom komentar dibawah ini, karena itu sangat membantu kami untuk memberikan kepuasan pembaca lainnya. Terimakasih :)

Jangan lupa di share ya ...

Comments